1.
|
Untuk memberi material pada
suatu obyek langkah yang dilakukan ….
a.
Klik Obyek yang akan diberi material
b.
Klik rendering
pada menu
c.
Klik material editor
d.
Jawaban a, b dan c benar
e.
Tidak ada jawaban
|
2.
|
Untuk merubah layout viewport langkah yang dilakukan ….
|
|
a.
Klik cuztomize pada Menu Bar
b.
Klik Viewport Configuration
c.
Klik
Layout
d.
Jawaban a, b dan c
e.
Jawaban a dan c benar
|
3.
|
Perintah apa yang digunakan untuk menggandakan Obyek
|
|
a.
Clone
b.
Shift
c.
Instance
d.
Reference
e.
Select dan Move
|
4.
|
Screen system ini menggunakan layar Vieport aktif sebagai sitem
koordinat X, Y dan Z. Koordinat X bergerak positif ke kanan Koordinat Y bergerak ke atas
sedangkan Z bergerak ke …..
|
|
a.
Kearah mata
b.
Kearah muka
c.
Kearah bawah
d.
Kearah belakang
e.
Kearah kanan dan kiri
|
5.
|
Perintah yang digunakan untuk melakukan
pengurangan terhadap 2 buah obyek yang dilakukan dengan cara mengurangi obyek
kedua dengan obyek pertama adalah perintah ….
|
|
a.
Intersection
b.
Substraction
c.
Loft
d.
Boolean
e.
Union
|
6.
|
Pada saat membuat material kayu pada tab modify klik menu pop up
modifier list lalu …. Mapping
|
|
a.
Pilih UVB
b.
Pilih UVA
c.
Pilih UVM
d.
Pilih UVW
e.
Pilih UVK
|
7.
|
Kelebihan dari aplikasi 3D max dibanding dengan yang lain adalah ….
|
|
a.
Aplikasi ini lebih sulit
digunakan
b.
Aplikasi ini lebih mudah digunakan
c.
Aplikasi ini lebih modern dari pada yang
lainnya
d.
Aplikasi ini lebih mahal disbanding dengan lainnya
e.
Aplikasi ini tidak mudah dipahami
|
8.
|
Printah Donut merupakan perintah untuk ….
|
|
a.
Membuat obyek berbentuk cintin
b.
Membuat obyek berbentuk lingkaran
c.
Membuat obyek berbentuk kotak
d.
Membuat obyek berbentuk pyramid
e.
Membuat obyek berbentuk segitiga
|
9.
|
Perintah Cone adalah perintah yang digunakan untuk membuat ….
|
|
a.
Obyek standar primitive yang
berbentuk kerucut
b.
Obyek standar primitive yang berbentuk
segitiga
c.
Obyek standar primitive yang berbentuk box
d.
Obyek standar primitive yang berbentuk
silinder
e.
Obyek standar primitive yang berbentuk pyramid
|
10.
|
Peinrtah Tube merupakan perintah yang digunakan untuk membuat obyek
standar primitive yang berbentuk …
|
|
a.
Kerucut
b.
Pyramid
c.
Pipa
d.
Tabung
e.
Palne
|
11.
|
Bolean merupakan suatu perintah untuk melubangi sebagian obyek lain
yang merupkan merintah dari ….
|
|
a.
Standar primitive
b.
Compoun Obyek
c.
Extended Primitif
d.
Doors
e.
Windows
|
12.
|
Menggabungkan 2 obyek adalah salah satu perintah dari ….
|
|
a.
Bolean
b.
Loft
c.
Box
d.
Rectangle
e.
Cilinder
|
13.
|
Untuk membuka material editor kita dapat menekan …. Pada keyboard
|
|
a.
Y
b.
M
c.
Ctrl N
d.
Ctrl V
e.
Z
|
14.
|
Perintah yang digunakan untuk berpindah dari modus frame menjadi
modus key ?
|
|
|
15.
|
Jenis pencahayaan lampu pijar yang mengarahkan ke
semua arah dan hanya mempunyai sumber cahaya saja adalah pengertian dari ….
|
|
|
|
Materi Copy dan Array
|
16.
|
3D max menyediakan sejumlah teknik yang berbeda
untuk menyalin atau menggandakan obyek ada berapa teknik didalam menggandakan
|
|
|
17.
|
Membuat clone yang terpisah dari obyek asli. Memodifikasi obyek yang
satu tidak mempengaruhi obyek yang lain
|
|
|
18.
|
Membuat Clone yang lengkap dari obyek asli. Modifikasi obyek hasil
memodifikasi obyek asli
|
|
|
19.
|
Membuat clone yang tergantung pada obyek yang asli. Memodifikasi
obyke asli, mempengaruhi obyek hasil, semnetrara memodifikasi obyek hasil
tidak mempengaruhi obyek asli.
|
|
|
20.
|
Membuat clone di sepanjang path animasi, tiap
frame atau pada sejumlah frame dengan waktu yang sama menggunakan
|
|
|
21.
|
Tool untuk cloning dan secara teliti mentransformasi dan menenpatkan
sekelompok obyek dalam satu ruang dimensi atau lebih
|
|
|
|
Membuat Spline Shape
|
|
Pengeditan Obyek
|
22.
|
Membuat line baru guna menyambung line yang sudah ada sebelumnya
menggunakan ….
|
|
|
26.
|
Garis yang terbentuk antra dua vertek yang terhubung satu sama
lainnya disebut
|
|
|
|
|
27.
|
Snap standard digunakan untuk ….
|
|
|
28.
|
Snap ke perpotongan grid dinamakan tipe snap ….
|
|
|
29.
|
Snap ke titik siku pada spline, relative terhadap titik sebelumnya
dinamakan tipe snap ….
|
|
|
|
OBJECK LOFT
|
30.
|
Istilah Loft berasal dari pembuatan ….
|
|
|
31.
|
Obyek Loft menyediakan tool modeling yang flexible antara lain ….
|
|
|
32.
|
Option yang dapat digunakan untuk menganimasikan obyek loft antara
lain ….
|
|
|
33.
|
Langkah untuk menggunakan Obyek Loft
|
|
|
34.
|
Fungsi dari Loft Obyek adalah ….
|
|
|
35.
|
Proses dimana vertex suatu obyek dianimasikan untuk mendekati posisi
vertex pada obyek lain disebut ….
|
|
|
|
Memperluas permukaan Loft
|
36.
|
Agar permukaan sepanjang path terlihat halus
pilihan option yang digunakan adalah
|
|
|
37.
|
Agar permukaan disekitar perimeter shape cross
section terlihat halus pilihan option yang digunakan adalah
|
|
|
38.
|
Tipe Deformasi Scale Nilai Deformasinya adalah ….
|
|
|
39.
|
Tipe Deformasi Bevel Nilai Deformatinya adalah ….
|
|
|
40.
|
Untuk membuat semacam emboss pada permukaan obyek perintah yang
digunakan ….
|
|
|
Ini tulisan atau apa gak keliatan tulisannya
ReplyDeleteDahlah warnanya bikin sakit mata
ReplyDeletePusing
ReplyDeletemakasiii membantuu bangettt aku yang lagi ngebut cari kunci jawaban ujian^^
ReplyDelete