sakura

tulisan berjalan

WELCOME IN BLOG WIDMI

Wednesday, June 19, 2013

Window tidak bisa shut down normal


Window tidak bisa shut down normal

Window tidak bisa Shutdown normal - Untuk teman yg mengalami masalah pada PC atau Laptop tidak bisa Shotdown secara normal yang biasanya terjadi padawindows 2000 dan windows xp dan windows lainya bagi sang pemakai PC atau Laptop hal ini diatasi dengan cara menekan tombol power untuk beberapa saat sampai PC atau Laptop itu mati dengan sendirinya tetapi cara itu tidaklah efektif dan harus melakukan setiap temant mau Shotdown, Hal ini bisa terjadi karena beberapa penyebab,Disini saya akan Memberikan informasi bagaimana cara untuk mengatasi masalah tersebut,sebelum kita tahu bagaimana caranya alahkah baiknya teman teman melihat beberapa penyebab computer tidak bias mati atau shoutdown seperti dibawah ini:


Beberapa penyebab komputer tidak bisa mati atau shutdown :
1.      Pada umumnya, komputer yang tidak dapat shutdown besar kemungkinan dipengaruhi oleh Registry Fast Shutdown yang masih dalam kondisi aktif.
2.      Settingan BIOS pada komputer anda bukanlah settingan default BIOS tersebut sehingga mengakibatkan komputer anda tidak dapat shutdown.
3.      Masih ada program yang belum sepenuhnya di close. Dalam artian masih ada program yang masih dijalankan.
4.      Terjadi masalah pada adaptor video di IRQ dalam modus real
5.      Menginstall banyak antivirus dalam komputer satu komputer.
6.      Device Driver tidak compatible, rusak atau ada konflik antar device tersebut.
7.      Komputer anda mendukung Advenced Power Management (APM). Bios di dalam komputer anda sudah ada pengaturan APM-nya lalu anda mengupgrade ke windows XP, karena secara default fitur APM ini tidak diaktifkan di dalam windows XP. Efeknya adalah anda akan menerima sebuah pesan ketika anda sedang menshutdown komputer anda, dan tiba-tiba komputer anda berhenti merespon ketika shutdown.
Itulah 7 penyebab komputer anda tidak bisa mati atau shutdown. Bagaimana solusi untuk mengatasi komputer tidak bisa shutdown tersebut ? Silahkan simak solusi untuk mengatasi 7 permasalahan di atas.

Cara mengatasi komputer tidak bisa mati atau shutdown :

  1. Cara Yang pertama Mengubah Registry Windows,Jalankan registry editor melalui menu start - run - regedit Atau Windows + R regedit.
Description: https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEh85NCt4rMPEIUPgjRr_dQiwJAX_8LjJXWa2HrYgWvv9mxmlpmhHXI5ml032figRsaOBjEJC8bFjdslDmyf5SurP8LjiCNAY3RAsBAlfh_wOVXynilvYeb9G511VgPvXz8h-VVQjtmji7YI/s320/Capture.JPG
·         Masuk ke HKEY_LOCAL_MACHINE\Software\Microsoft\Windows NT\Curent Version\Winlogon. Ubah nilai PowerDownAfterShutdownmenjadi 1. Jika PowerDownAfterShutdown belum tersedia, buatlah String valuenya secara manual dan berikan nilai 1 sebagai value data. 
Description: https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEjtrLDl_t-2kmfyIZ-_sR85zKCJcKWtIZX4I7jmVtsaVmMXl1pMY65FzvJyLiK629cA95a30Lo24ETOAxdCvDUg-WwFItjp15hYY5XTmk8eieUTJCDE-ezvaLqUdbZayWo1JqFaQ_d5S2ok/s320/Capture.JPG
2.      Kembalikan settingan BIOS komputer anda ke settingan defaultnya. Cara ini berhasil mengatasi laptop saya yang tempo hari tidak bisa shutdown.
3.      Tutup / Close program-program yang habis anda buka dengan sempurna. Dalam windows XP, komputer akan shutdown jika program yang telah dijalankan sudah benar-benar dalam keadaan tertutup / close.
4.      Untuk masalah yang nomor 4, solusinya adalah ganti VGA Card yang ada dalam komputer anda.
5.      Janganlah terlalu banyak menginstall antivirus dalam komputer anda, cukup 2-3 antivirus. Jika anda terlalu banyak mengistall antivirus yang dikhawatirkan adalah adanya konflik antar antivirus tersebut. Jadi lebih selektiflah dalam memilih antivirus dan cukup install 2-3 antivirus saja dalam satu komputer.
6.      Periksa kembali device driver yang baru saja anda install, pastikan bahwa device driver yang baru anda install dalam kondisi yang tidak cacat.
7.      Masuk ke Control Panel -> Klik "Performance anda Maintenance" -> Klik "Power Options" -> Klik tab "APM" -> Lalu beri tanda centang pada "Enable Advanced Power Management Support" -> Lalu Klik OK





No comments:

Post a Comment